Insulasi Peredam Panas

insulasi peredam panas

Insulasi Peredam Panas

Perkembangan bahan building dan konstruksi semakin efesien dan inovatif, begitu pula perkembangan bahan insulasi peredam panas yang lebih efektif. Bahan insulasi peredam panas tradisional sudah mulai ditinggalkan, karna insulasi peredam panas berperan sangat penting untuk jangka panjang, apabila salah memilih bahan insulasi peredam panas akan menyebabkan biaya perawatan lebih besar dari pada pakai bahan insulasi peredam panas yang berkualitas.

Kini bahan peredam panas polyurethane foam sangat cocok untuk peredam panas, polyurethane foam tidak perlu perawatan, bisa tahan hingga 20-30 tahun, apabila kita kalkulasi kembali, jauh lebih hemat di bandingkan dengan bahan peredam panas tradisional. Polyurethane foam jauh lebih efektif dibandingkan dengan memakai bahan peredam panas tradisional, karena polyurethane foam punya struktur sell yang sangat rapat (93-95% closed cell) sehingga suhu/suara sangat sulit untuk menembus foam tersebut. Dulu Polyurethane foam lebih banyak digunakan untuk keperluan industri. Seperti lemari es, Thermos, packaging, cold storage dll, Polyurethane foam sangat baik untuk penyekat suhu. 10-15 tahun belakangan ini polyurethane foam sudah merambat masuk dunia konstruksi, Khususnya di insulasi peredam panas dam peredam suara.

Polyurethane foam sangat diminati oleh kalangan pengembang/pemilik property sebagai bahan insulasi peredam panas yang paling efektif dan efesien, Khusus Polyurethane spray foam yang disemprotkan langsung pada media yang akan di insulasi, sehingga tidak ada cela yang bisa merambatkan panas. Keuntungan menggunakan polyurethane spray foam, proses pekerjaan lebih cepat, bisa vertical dan horizontal, tidak berdebu, tidak berbau, anti rayap, ringan, awet dan tahan lama. Kami memberikan garansi daya lekat 10 tahun.

insulasi peredam panas

Inovasi Terbaru Peredam Panas

Inovasi Terbaru Peredam Panas salah satu permasalahan yang biasa muncul karena tinggal di daerah tropis adalah masalah cuaca panas, ruang / bangunan yang terasa panas dapat diakibatkan oleh tingginya suhu atap, Panas dari atap mempengaruhi ruangan yang berada langsung di bawahnya sehingga terasa panas. Kondisi seperti ini tentu membuat rasa tidak nyaman bagi para penghuninya.

Ada beberapa penyebab yang membuat ruangan / bangunan terasa panas di antaranya adalah tingginya temperatur pada atap akibat cuaca terik, kesalahan dalam pemilihan material insulasi peredam, serta kurang mengalirnya sirkulasi udara dalam ruangan.

Terdapat beberapa cara untuk mengatasi panas dari atap salah satunya dengan Spray Polyurethane foam sebuah terobosan dan Inovasi terbaru dalam dunia industri Insulasi Thermal & Soundproofing, dengan sistem pengerjaan insulasi yang di semprotkan ke bagian dinding, atap, tembok, lantai, beton, langsung ke bagian yang di inginkan, sehingga menciptakan suatu insulasi tanpa gap atau celah,dalam proses pengerjaannya, sekaligus berfungsi sebagai penjaga temperatur ruangan disekitarnnya. Spray Polyurethane foam sangat umum di gunakan di beberapa negara maju Eropa dan Asia untuk berbagai bangunan seperti Pabrik, perkantoran, Mall dan hunian masyarakat dengan kondisi suhu yang berbeda.
Spray Poyurethane SEAKA FOAM bisa diaplikasikan di dalam ( indoor ) maupun luar bangunan ( outdoor ) bisa bangunan baru atau yang dalam proses konstruksi, Spray polyurethane foam memiliki Thermal Conductivity yang paling rendah dibandingkan dengan bahan insulasi yang ada di pasaran, sehingga sangat efektif untuk menahan / meredam suhu panas atau sebaliknya.

Polyurethane foam memiliki daya lekat yang sangat baik terhadap berbagai bahan seperti Metal, Seng, Kayu, Beton, Fiber glass, dll. Spray Polyurethane Foam dapat menjangkau pada posisi yang sulit sekalipun, juga sangat ringan ± 1,2 kg/m² sehingga tidak banyak membebani struktur bangunan tersebut.

insulasi peredam panas

Meredam Panas Dan Suara

Kesejukan rumah hilang sebagai akibat dari rambatan hawa panas matahari melalui genteng / atap, dinding, jendela dan pintu, walupun sudah menggunakan AC ( Air conditioner ) yang sudah cukup, tapi ternyata banyak energi AC ( air conditiner ) yangg hilang akibat panasnya dinding dan plafon.!!

Apa solusinya……………….. ?

Solusinya Bangunan tersebut harus diinsulasi mengunakan metode semprot SEAKA FOAM dengan produk ini rambatan hawa panas luar diredam semaksimal mungkin, sebaliknya hawa sejuk di dalam rumah ditahan, dilindungi supaya energi tidak hilang / merambat ke luar ruangan, dengan menggunakan Insulasi SEAKA FOAM hunian anda akan menghemat energi AC ( Air conditioner ) dan tentunya menurunkan biaya tagihan listrik, produk seaka foam kualitasnya 50% lebih baik dari insulasi tradisional, karena menggunakan metode semprot dalam pemasangannya sehingga tanpa celah tanpa sambungan, dan pori porinya seaka foam tertutup.

Selain itu Seaka foam yang disemprotkan pada bangunan melindungi terhadap kelembaban, yang memberikan manfaat mengurangi kemungkinan jamur berbahaya dan Menghilangkan pertumbuhan jamur mengurangi kemungkinan membusuk kayu di rumah, dan reaksi alergi terhadap jamur spora.

Insulasi Seaka Foam selain untuk meredam panas bisa juga berfungsi sebagai meredam suara, mengurangi rambatan suara melalui bangunan atap, lantai dan dinding. cocok digunakan untuk Rumah tinggal untuk mengurangi kebisingan, meredam suara, terutama rumah tinggal yg dekat dengan fasilitas umum, jalan raya atu bahkan ruangan, karaoke, diskotik, ruangan hobi dan sebagainya.